Beraksi Cuma 5 Menit, Kawanan Pelaku Curanmor di Kota Tangerang Terekam CCTV

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 08 November 2021 | 22:35 WIB
Aksi 5 pelaku Curanmor di Kota Tangerang terekam CCTV/Net
Aksi 5 pelaku Curanmor di Kota Tangerang terekam CCTV/Net

SinPo.id - Aksi kawanan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera pengintai Camera Circuit of Television (CCTV). Dalam aksinya kawanan tersebut berhasil menggasak satu unit sepeda motor dalam waktu kurang dari lima menit. 

Aksi yang terjadi Senin (8/11) dini hari ini terjadi di Perumahan Kunciran Mas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Dalam aksinya lia orang sekawan yang menggunakan dua kendaraan bermotor berhenti di depan sebuah rumah. Mereka mengincar satu unit motor trail di rumah tersebut.

Kelima kawanan penjahat ini membagi tugas masing. Dua orang di antaranya mengawasi aktivitas warga di sekitar. 

Dua orang lainnya bersiaga di sepeda motor apabila nanti ada warga yang melihat. Sementara itu satu orang pelaku sebagai eksekutor. Satu orang pelaku ini merusak pagar dan kemudian menggasak sepeda motor milik korban. 

Korban bernama Adel Hendra mengaku aksi kawanan ini berlangsung dini hari. "Pukul 03:34 dini hari. Kami sedang tidur pulas," ungkapnya, Senin (8/11). 

Kata dia kejadian ini baru diketahui saat pagi hari. Dimana aksi kawanan pencuri ini terekam kamera pengintai CCTV. "Baru tahu pagi pas lihat motor enggak ada langsung lihat CCTV didampingi," katanya. 

Setelah mengetahui kejadian ini dirinya mengaku langsung mendatangi Mapolsek Pinang untuk melaporkan kejadian tersebut. sinpo

Komentar: