Perampokan Uang Nasabah Di PIK, Rp400 Juta Dibawa Kabur 2 Pelaku

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 11 November 2021 | 00:06 WIB
Perampokan uang nasabah di Pantai Indah Kapuk/Net
Perampokan uang nasabah di Pantai Indah Kapuk/Net

SinPo.id - Aksi perampokan pengendara mobil kembali di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11). Kali ini aksi perampokan terjadi di depan restoran cepat saji, Jalan Pantai Indah Utara 2, PIK.

Seorang nasabah yang baru saja mengambil uang dari salah bank di area Camar tiba-tiba didatangi pelaku yang mengendarai sepeda motor. Pelaku menggondol uang ratusan juta rupiah milik korban.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan membenarkan adanya perampokan ini. Saat ini tim Reskrim sedang melakukan penyelidikan di lokasi.

"Iya, memang benar kejadian tersebut. Sekarang anggota saya sedang kerja di lapangan, sudah saya bentuk tim. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama sudah bisa diungkap," kata Guruh saat dikonfirmasi.

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser mengatakan, aksi perampokan ini terjadi siang hari. Korban melaporkan telah kehilangan uang ratusan juta rupiah yang sedang disimpan di dalam mobil.

"(Kejadian) hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut keterangan korban, uang Rp400 juta telah diambil," ucap Rinaldo.

Rinaldo Aser mengatakan, aksi perampokan di parkiran ruko kawasan PIK, Jalan Pantai Indah Utara 2, terjadi sesaat setelah korban pulang mengambil uang dari bank.

Korban merupakan wanita berinisial GR (30). Saat itu korban bersama dengan sopirnya hendak pulang menuju kantornya. "Korban karyawati dan sopirnya," ujar Rinaldo.

Saat dalam perjalanan, ban mobil korban mengalami masalah. Mereka pun memilih berhenti di parkiran ruko dengan maksud untuk mengganti ban.

Saat itulah pelaku melancarkan aksinya. Ketika korban memperbaiki ban mobil tersebut, pelaku yang berjumlah dua orang mengambil uang yang berada di dalam mobil dan langsung kabur.sinpo

Komentar: