Mengerikan! Kontainer Tabrak Puluhan Kendaraan Di Lampu Merah Rapak Balikpapan

Laporan: Jihan Nabila
Jumat, 21 Januari 2022 | 10:42 WIB
Kcelakaan maut di lampu merah Rapak, Balikpapan/tangkapan layar
Kcelakaan maut di lampu merah Rapak, Balikpapan/tangkapan layar

SinPo.id - Innalillahi. Kecelakaan maut yang melibatkan puluhan kendaraan yang terjadi di Kota Minyak, tepatnya di tanjakan Muara Rapak, depan Mal Ramayana Departemen Store, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1) pukul 06.19 Wita memakan banyak korban maupun kendaraan rusak.

Dalam foto-foto yang beredar di Grup Whatsapp terlihat sejumlah kendaraan, seperti angkutan kota,mobil  dan mobil Ayla berplat no KT 1887 NT mengalami rusak. Terdapat juga sepeda motor dan sebuah mobil minibus hitam.

Informasi awal yang didapat menyebutkan kecelakaan terjadi karena sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat jalan di turunan.

Adapun laka tersebut telah mengakibatkan pemandangan yang tragis. Korban berjatuhan, dengan berbagai kondisi. Ada yang hanya bisa terduduk, ada pula yang hanya bisa terbaring. Terpantau pula sedikitnya satu korban diduga wanita yang tergeletak dengan kondisi mengenaskan.

Sejumlah petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) juga terlihat mengevakuasi korban.

Sementara itu, diketahui kejadian laka ini terjadi pada pukul 06.19 Wita. Dibuktikan dengan adanya video CCTV yang menyorot langsung detik-detik peristiwa kecelakaan itu.

Rekaman CCTV berdurasi 41 detik yang diterima Tribunkaltim.co menunjukkan pukul 06.19, kawasan Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1) pagi sangat padat arus lalu lintasnya.

Hingga akhirnya terlihat di rekaman kamera intai ini, pada detik ke-20 truk jenis fuso KT 8534 AJ yang dikemudikan pria bernama Muhammad Ali (48) berkelok-kelok menghindari pengendara dari turunan Muara Rapak ini.

Sedetik kemudian, barulah terlihat truk tersebut datang melibas semua kendaraan yang tengah menunggu traffic light.

Truk kontainer berkelir merah ini melaju kencang dari arah jalan menurun menuju traffic light Muara Rapak, terlihat kendaraan roda dua dan empat tanpa ampun di libas kendaraan berat ini.

Diduga, truk tersebut mengalami rem blong, sehingga menabrak pengendara.

Kerasnya benturan juga terlihat membuat para pengendara baik mobil atau pun motor terpental beberapa meter dari traffic light Muara Rapak.

Salah satu mobil berwarna merah merek Daihatsu dengan KT 1887 NT menjadi korban parah dalam peristiwa ini. Mobil ini terlempar jauh hingga ke depan masjid besar yang ada di bundaran Mal Rapak. Ada 3 penumpang dalam mobil itu. Yakni sepasang suami istri dan anak laki-lakinya.

Disebutkan bahwa anak laki-laki itu dalam keadaan selamat. Sementara ibunya meninggal dunia dan ayahnya dalam kondisi kritis.sinpo

Komentar: