Amankan KTT AIS 2023 di Bali, Korlantas Polri Kerahkan Kendaraan Listrik

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 06 Oktober 2023 | 15:34 WIB
Mobil listrik untuk patroli polisi (SinPo.id/ NTMC Polri)
Mobil listrik untuk patroli polisi (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal kerahkan kendaraan listrik dalam rangka Pamwalrolakir kepada personel yang bertugas, dalam mengamankan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Negara Pulau dan Kepulauan Archipelagic and Island States (KTT AIS). 

KTT AIS rencananya akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2023 mendatang. 

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabu menghimbau agar personel yang bertugas harus mengecek dan mempersiapkan kendaraan listrik tersebut sebelum hari pelaksanaan KTT AIS. 

"Tentunya menjelang hari H kita akan terus mempersiapkan jajaran, petugas-petugasnya, kendaraan-kendaraan dicek, pastikan mereka juga pada saat menggunakan alat-alat ini bisa terampil untuk menghadapi apapun nanti situasi yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan tugas," ujar Firman dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Firman juga meminta, agar personel yang bertugas dalam perhelatan KTT AIS 2023 dapat menjalankan pelatihan dengan sungguh-sungguh dan menjaga kesehatan.

"Yang pertama tentunya jaga kesehatan, yang kedua latihan dengan sungguh-sungguh, kita harus bisa menyesuaikan dan persiapkan skenario apapun pada saat berada di jalan, harus siap untuk menghadapi, latihlah dengan serius, santai tapi target untuk pencapaian ini harus dicapai dengan baik," tuturnya. sinpo

Komentar: