Jelang MotoGP, Kakorlantas Cek Pengamanan di Mandalika

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:17 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat mengecek pengamanan di Sirkuit Mandalika (SinPo.id/ Humas Polri)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat mengecek pengamanan di Sirkuit Mandalika (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto meninjau rute pengamanan arus lalu lintas Mandalika menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2023 di Lombok, pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Firman memastikan langsung baik dari personel, traffic management, pengaturan arus kendaraan, dan manajemen parkir.

 

“Hari ini kita memastikan bahwa kesiapan personil dari Polda NTB kemudian traffic management mulai dari pengaturan arus kendaraan yang akan menuju ke venue balapan, maupun manajemen parkir nanti di sana, akan kita pastikan pengaturannya sedemikian rupa,” ujar Firman dilansir dari laman NTMC Polri.

 

Dengan adanya pengecekan rute yang dilakukan, nantinya akan dilakukan konsolidasi di posko yang ada untuk terus mempersiapkan hal-hal yang sudah disepakati.

 

“Akan terjadi pengembangan yang mungkin dinamika di lapangan, penonton terutama kita akan memastikan apa yang sudah hasil rapat terakhir dengan penyelenggara kemudian nanti tamu-tamu kita pikir akan jumlahnya lebih banyak, untuk mendapatkan pelayanan informasi,” katanya.

 

Firman menambahkan, imbauan-imbauan juga sudah diberikan untuk menyampaikan peran serta masyarakat untuk kelancaran arus dan parkir.

 

“Peran serta masyarakat untuk kelancaran arus dan parkir nantinya juga penting jadi mereka sabar ikuti rambu-rambu yang sudah diberikan petugas dan panitia, moga-moga ini bisa memastikan sampai dengan kegiatan puncaknya besok bisa terlaksana dengan baik, hari ini kita terus kontrol,” katanya.

 

Dalam perhelatan MotoGP yang akan berlangsung tanggal 15 Oktober 2023, kata Firman, pihaknya akan menerapkan sistem Contraflow untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

“Kita kan sama-sama tahu kondisi jalan 2 lajur-2 lajur, kalau memang dimungkinkan kita lihat tadi traffikun sudah dipasang traffic cone, berarti ada kemungkinan tambah satu lajur untuk ke arah lokasi,” tandasnya.sinpo

Komentar: