Survei LSN: Prabowo-Gibran Posisi Pertama Lampaui Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 25 November 2023 | 08:53 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Elektabilitas Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama berdasarkan temuan hasil Lembaga Survei  Nasional (LSN).

Data tersebut diungkap oleh Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry dalam rilis survei lembaganya secara virtual, Jumat, 24 November 2023.

Pada saat responden diajukan pertanyaan seputar, “Seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden dan hanya diikuti tiga pasangan, manakah yang Anda pilih dari ketiga paslon presiden dan wakil presiden berikut ini?”

“Prabowo-Gibran 42,1%, kemudian Ganjar-Mahfud Md 28,8%, sementara Anies-Cak Imin 25,2% dan Undecided 3,9%,” papar Gema.

“Data ini menjelaskan bahwa jika Pilpres dilaksanakan saat ini, Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang alias lolos ke putaran kedua. Sedangkan paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke putaran kedua maupun tereliminasi," lanjut Gema.

Survei ini dilakukan pada periode 5- 12November 2023 di 38 provinsi seluruh Indonesia dengan total 1.420 responden.

Adapun diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling). Margin of error +/- 2,6% dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%.sinpo

Komentar: