Persiapan Mudik, Korlantas Perketat Keamanan di Ruas Tol Jakarta-Merak

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 04 Maret 2024 | 20:58 WIB
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso (SinPo.id/ Humas Polri)
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengambil langkah proaktif untuk persiapan mudik Lebaran dan Ramadan dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di Jalan Tol Jakarta-Merak. Pemeriksaan arus lalu lintas dan rest area kini menjadi fokus utama Korlantas Polri.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan, pihaknya telah merancang rencana pengalihan sejumlah kendaraan menuju Merak untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rest area KM 43. Langkah ini diambil untuk mengurangi kemacetan dan memberikan kemudahan bagi para pemudik.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh pemudik yang melintas di jalan tol ini,” ujar Slamet dikutip dari laman resmi Polri, Senin, 4 Maret 2024.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Jeany Viadiniati menyebut, di rest area, masyarakat juga dapat menikmati sejumlah layanan, termasuk istirahat dan membeli atau menukar tiket Ferizy yang disediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

“Kami siap melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada para pemudik yang melintas di Tol Jakarta-Merak,” kata Jeany.

Jeany berharap, perjalanan mudik Lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pemudik yang menggunakan Jalan Tol Jakarta-Merak.sinpo

Komentar: