Respons KawalPemilu, Golkar: Prabowo-Gibran Menang Mutlak dengan Jujur

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 14 Maret 2024 | 13:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono (SinPo.id/Dok.Pribadi)
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono (SinPo.id/Dok.Pribadi)

SinPo.id - Partai Golkar mengaku tak kaget dengan hasil rilis KawalPemilu yang menyatakan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang mutlak tanpa terindikasi kecurangan. Golkar menegaskan Prabowo-Gibran memang menang secara jujur.

"Menang mutlak secara jujur, karena memang tidak ada kecurangan," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono saat dihubungi, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Dave mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran merupakan murni keinginan rakyat. Menurutnya, masyarakat menginginkan masa depan yang menjanjikan.

"Prabowo-Gibran adalah murni keinginan dan harapan rakyat akan masa depan yang menjanjikan dan penuh akan harapan," kata Dave.

KawalPemilu merilis hasil penghitungan suara dengan hasil Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran. Prabowo-Gibran memperoleh suara 58,45 persen. KawalPemilu bahkan tak menemukan indikasi kecurangan Pilpres 2024 yang terstruktur, sistematis, dan masif.

"Dari penelitian ini, kami tidak menemukan indikasi kecurangan pascapencoblosan pilpres yang terstruktur & sistematis sehingga menguntungkan salah satu paslon," tulis KawalPemilu.

Hasil penghitungan suara real count KawalPemilu 2024 masih tersisa 17,3 persen cakupan TPS. Namun, secara data, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara.

"Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada paslon 02 yang menang satu putaran >50 persen pada Pilpres 2024," katanya.

Berikut rinciannya menurut nomor urut peserta Pilpres 2024:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 25,04 persen
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 58,45 persen
Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 16,50 persen.sinpo

Komentar: