BALAPAN LIAR

Diduga Terlibat Balap Liar, Puluhan Remaja di Pasar Rebo Diamankan Polisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 23 Maret 2024 | 21:35 WIB
Ilustrasi balap liar (SinPo.id/ istock)
Ilustrasi balap liar (SinPo.id/ istock)

SinPo.id - Polisi mengamankan puluhan remaja yang diduga terlibat aksi balap liar di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu, 23 Maret 2024, dini hari tadi. 

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad Basuki menyebut, aksi balap liar yang dilakukan puluhan remaja tersebut mengganggu ketenangan masyarakat sekitar. 

"Penindakan ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya," kata Haris dalam keterangannya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menurut dia, total ada 22 remaja beserta motor yang diamankan. Selanjutny, para terduga balap liar diamankan ke Polsek serta para pelaku dilakukan pembinaan.

"Remaja yang diamankan ke Polsek, kami lakukan pembinaan dan memanggil para orang tua pelaku serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi balap liar kembali," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Haris menegaskan, pihaknya bakal terus melakukan patroli untuk mencegah aksi balapan liar ini. Dia pun berharap para remaja yang diamankan tersebut tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Mari jaga bulan Ramadan ini dengan hal yang positif, jangan terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Haris.sinpo

Komentar: