Viral Video Lautan Manusia Saksikan Atraksi Barongsai Di Mal Bandung,

Laporan: Samsudin
Kamis, 03 Februari 2022 | 15:56 WIB
Viral atraksi barongsai di Mall Bandung dipenuhi lautan manusia/twitter
Viral atraksi barongsai di Mall Bandung dipenuhi lautan manusia/twitter

SinPo.id - Video viral pertunjukkan barongsai di Mall Festival Citylink Bandung, yang menimbulkan kerumunan pengunjung secara massif beredar luas di media sosial.

Terlihat dari potongan video pendek itu, kondisi di dalam mall benar-benar penuh sesak. Baik di lantai satu, dua maupun tiga. Pengunjung mall nampak antusias menyaksikan pertunjukan barongsai tersebut.

Terkait kondisi lautan manusia di mall tersebut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Ghufron membenarkan adanya acara tersebut.

Ia menegaskan, acara itu terjadi pada Selasa (1/2). Namun, dia menjelaskan acara itu baru berlangsung 10 menit berjalan sudah dibubarkan. Bahkan tidak sampai tiga sesi yang memang sudah diagendakan oleh panitia.

“Betul, pada saat itu langsung dibubarkan. Sebetulnya itu mau tiga sesi, tapi jam pertama baru 10 menit kita bubarkan. Satu sesi rencananya 30 menit,” kata Asep dalam keterangannya, Rabu (2/2).

Asep juga memastikan bahwa kegiatan atraksi barongsai di dalam mall tersebut tidak memiliki izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Saat ini, pihaknya tengah memeriksa petinggi mall terkait untuk mengetahui kegiatan tersebut. jika terbukti melanggar, mall tersebut akan disegel nantinya.

“Kegiatan itu tidak berizin dari Satgas Covid-19 Kota Bandung, termasuk informasinya dari Polres juga sama (tidak ada izin),” ucap Asep.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung juga akan melakukan evaluasi terhadap Satgas Penanganan Covid-19 di dalam setiap mal.

“Termasuk itu juga tentang satgasnya. Berarti satgasnya tidak berperan kalau sampai membiarkan kegiatan seperti itu,” demikian Asep.

sinpo

Komentar: