Mardani Sambut Positif Anies Sowan ke Demokrat: Tunjukkan Keseriusan Sebagai Capres

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 10 Oktober 2022 | 00:17 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (SinPo.id/Sigit)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id -  Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai kunjungan Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat merupakan tanda keseriusan sebagai calon presiden (capres).

"Silaturahim bagus. Itu menunjukkan keseriusan Mas Anies. PKS selalu berkomunikasi dengan Mas Anies. Dan pada waktunya akan ketemuan. Bagus pertemuan demi pertemuan kian mendekatkan kita semua," ujar Mardani saat dihubungi, Minggu, 9 Oktober 2022.

Menurutnya, sosok atau figur pasangan capres dan cawapres harus memiliki rekam jejak yang memang sudah terbukti kualitasnya. Dengan begitu, terbuka lebar memenangi kontestasi pilpres 2024 mendatang.

"Prinsipnya pasangan Capres dan Cawapresnya punya kapasitas dan integritas. Dan punya peluang menang," ungkapnya.

Meski begitu, Mardani menyarankan agar soal menentukan cawapres, semestinya akan lebih elok diserahkan oleh kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Dan paling pas serahkan ke Capresnya.Kita perlu pasangan Capres dan Cawapres yg saling percaya dan punya niat lurus," kata Mardani.

Mardani menambahkan, jika sudah terbentuk pasangan capres/cawapres dan bahkan resmi berkoalisi, dia berharap, tidak mengedepankan politik transaksional belaka.

"Jangan lagi ada dagang sapi. karena kami punya kursi segini maka jatah kursi kabinet kami mesti segini. Serahkan pada ahlinya. Bentuk zanken kabinet," pungkasnya.sinpo

Komentar: