Erick Thohir Ajak John Terry dan Nesta ke Sarinah, Ini Kata Politisi Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 12 November 2022 | 12:43 WIB
Erick Thohir, Nesta dan John Terry di Sarinah, Jakarta/Instagram: Erick Thohir
Erick Thohir, Nesta dan John Terry di Sarinah, Jakarta/Instagram: Erick Thohir

SinPo.id -  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji mengapresiasi langkah Menteri Badan Usaha Milik Negar (BUMN) Erick Thohir yang menjadikan sarinah sebagai etalase produk UMKM nasional. Apalagi, cara Erick Thohir mempromosikan produk lokal ke dunia sangat menarik.

Erick Thohir memang gencar memperkenalkan produk dalam negeri ke panggung dunia. Dia kerap mengajak orang besar dari berbagai bidang, baik tamu negara, pengusaha, artis, dan influencer.

Ternyar, Erick Thohir mengajak dua bintang legendaris sepak bola dunia, John Terry dan Alessandro Nesta. Keduanya diajak 'blusukan' mengelilingi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat pada, Jumat, 11 November 2022.

Sarmuji menilai cara promosi produk lokal yang dilakukan Erick Thohir dengan mengajak dua pemain sepak bola ke Sarinah adalah langkah cerdas. Sebab, para pemain sepakbola top Eropa sering menjadi sorotan media internasional. 

“Langkah Menteri BUMN dengan mengajak bintang bola internasional untuk mempromosikan produk lokal merupakan langkah cerdas, karena sepakbola merupakan salah satu magnet pemberitaan internasional,” kata Sarmuji saat dihubungi wartawan, Sabtu, 12 November 2022.

Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar itu, mengajak orang-orang terkenal seperti John Terry dan Nesta ke tempat penjualan produk-produk lokal merupakan langkah jitu. Apalagi, hal itu tidak membutuhkan dana besar seperti kegiatan lain, yakni pameran dan lainnya.

“Ini terobosan baru di samping kegiatan konvensional seperti pameran yang membutuhkan dana yang besar,” ujarnya.

Sarmuji mendukung cara Erick Thohir mempromosikan produk-produk lokal ke mancanegara.

“Kita membutuhkan testimoni sebanyak mungkin dari influencer internasional untuk mempromosikan produk lokal,” kata dia.

Sarmuji berharap ke depan Erick Thohir terus mempromosikan produk-produk lokal ke negara barat, dan tidak berhenti di dua bintang sepak bola Eropa ini saja, tetapi juga mengajak artis-artis barat untuk mengenal brand lokal Indonesia.

“Ke depan bukan saja bintang sepakbola tapi juga bintang film dengan reputasi global bisa dihadirkan untuk memperkuat brand lokal kita,” harapnya.

Sebelumnya, lewat postingan Instagram pribadinya, Erick Thohir mengajak keliling John Terry dan Alessandro Nesta di Sarinah. Kedua pesepak bola Eropa ini diajak melihat dan mencoba produk-produk lokal di Sarinah, dari baju bermotof batik, tas rotan hingga sepatu. 

“Kedatangan tamu tidak terduga, dua defender legendaris John Terry dan Alessandro Nesta. Sambil ngobrol santai di @SarinahIndonesia, kita juga sempat berkeliling melihat produk-produk UMKM. Alhamdulillah, tas rotan laku diboyong Terry untuk istri,” tulis Erick Thohir yang dikutip dari akun Instagramnya @erickthohir.sinpo

Komentar: