Amankan Aksi di KPU, Polda Metro Jaya Turunkan 1.728 Personel

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 21 Februari 2024 | 12:04 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Candro. (SinPo.id/Tio Pirnando)
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Candro. (SinPo.id/Tio Pirnando)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menurunkan 1.728 personel untuk mengamankan unjuk rasa oleh sejumlah elemen masyarakat, baik di depan Kantor KPU RI, berlanjut ke Kantor Bawaslu RI. Adapun kondisi lalu lintas di depan Kantor KPU RI dilakukan penutupan dengan pagar beton.

"Polda Metro Jaya menurunkan 1.728 personil baik yang ada di kawasan KPU maupun Bawaslu. Untuk saat ini arus lalu lintas sudah kami lakukan penutupan dalam rangka penyiapan melayani elemen-elemen yang akan datang ke Kantor KPU ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Candro, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Februari 2024.

Susatyo menjelaskan, beberapa waktu ini, massa dari elemen masyarakat menggelar aksi. Tugas aparat kepolisian ialah mengamankan agar aksi berjalan aman, damai dan tertib, serta tidak menganggu pengguna jalan lainnya.

Susatyo melanjutkan, khusus pengamanan aksi di Bawaslu, masih bersifat situasional. "Apabila nanti massa berdatangan banyak menutup hampir depan ruas jalan Bawaslu, lami akan menutup dari bundaran HI," ujarnya.

Untuk estimasi jumlah massa yang akan unjuk rasa, Susatyo mengaku belum mengetahui. Hanya saja, massa tersebut berasa dari elemen buruh dan mahasiswa.

"Kami masih menungu  masih berkoordinasi dengan korlap. Semoga aksi ini berjalan aman, damai dan tertib," tukasnya.sinpo

Komentar: