BANJIR JAKARTA

Banjir Tegal Alur Belum Surut Disebabkan Pompa Air Rusak

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 24 Maret 2024 | 19:20 WIB
Luapan Sungai Ciliwung (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Luapan Sungai Ciliwung (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Ketua RW 03 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Tubagus Agus Lamran meyampaikan, penyebab banjir masih mengenang dwi wilayahnya, masih ada yang belum surut, karena pompa air ada yang rusak.

"Awalnya memang pompa di Kali Tanjungan yang biasanya buat nyedot di wilayah RW 01, RW 08, dan RW 12 itu yang beroperasi cuma 1,  karena ada kerusakan kemungkinan," ujar Agus kepada wartawan di kediamannya, Minggu, 24 Maret 2024. 

Menurut Agus, banjir akan tersedot hingga kering, jika semua pompa airnya berfungsi dengan normal. Selain masalah pompa, curah hujan yang tinggi juga menjadi penyebab banjir masih mengenang. 

"Itu Alhamdulillah tersedot biasanya nggak sampai 1 hari sudah kering, kalau pompa kali Tanjungan ini beroperasi dengan baik. Biasanya gitu," ucap dia.

Dia berharap, pompa  berjalan kembali normal. Hal itu agar banjir tidak terjadi lagi.

"Ya mudah-mudahan ke depannya rapilah, nggak kaya gini nggak ada lagi banjir, itu saya harapannya, pompa berjalan dengan baik," tuturnya.

Diketahui, kawasan Tegal Alur dilaporkan terendam banjir sejak Jumat, 22 Maret 2024, pukul 18.00 WIB. Sejumlah pengungsian disediakan, seperti di RPTRA Alur Kemuning, Rusun Lokbin, Musala Al-Hidayah, SDN 11 PAGI RA 04, Musala Al-Mukhlisin, SDN 02 Pagi, RPRTA Alur Anggrek, Masjid As-Saudiyah, dan Balai Warga RT 02 RW 03. sinpo

Komentar: