Kepergok Curi Motor, Pemuda di Palmerah Babak Belur Diamuk Warga

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 09 Oktober 2023 | 21:13 WIB
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ NTMC Polri)
Ilustrasi pencurian motor (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Seorang pemuda berinisial NL (28) babak belur diamuk warga usai melakukan pencurian sepeda motor di jalan KH. Muhdam, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu, 8 Oktober 2023 sekira pukul 15.00 WIB. Video pelaku diamuk warga sempat tersebar di beberapa media sosial.

Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKBP Slamet Riyadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Palmerah.

”Anggota buser kami berhasil mengamankan pelaku setelah 25 menit berusaha meredam amarah warga sekitar yang geram akibat ulah pelaku,” ujar Slamet dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

Menurut Slamet, pihaknya sedang melakukan proses penyidikan terkait kasus ini. ”Kami masih melakukan pengembangan Penyidikan terhadap dugaan adanya pelaku lainnya,” imbuhnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP M Trisno menjelaskan, keadian tersebut bermula saat korban berkunjung ke rumah saudaranya di kawasan Palmerah Jakarta Barat.

”Korban kemudian memarkirkan sepeda motor miliknya. Namun kunci motor tertinggal di motor karena korban hendak beristirahat sebentar di rumah saudaranya,” ucapnya.

Tak lama kemudian, kata Trisno, seorang warga ada yang melihat orang yang tidak dikenal mendorong motor milik korban. Warga tersebut mengikutinya dan saat pelaku hendak membawa kabur, kemudian motor ditendang dan meneriaki pelaku maling.

”Teriakan tersebut mengundang warga sekitar hingga pelaku di amuk warga,” kata dia.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.sinpo

Komentar: